Rabu, 01 November 2017

Mengenal Sabung Ayam Taji Pisau. Bagi anda penghobi laga ayam tentunya sudah tidak asing lagi dengan kata – kata ayam pisau. Ayan jenis ini sangat populer dibeberapa negara seperti Filipina, Thailand, Kamboja, Vietnam dan beberpa negara lain termasuk juga di Indonesia. Dalam permainan ini kedua ayam yang akan diadu akan dipasang taji pisau pada kami ayam tersebut.

sabung pisau, ayam taji pisau, adu ayam taji, ayam jalu pisau, laga ayam pisau, ayam filipina,


Taji ini berfungsi sebagai senjata yang dapat mematikan lawan. Di Indonesia peminat ayam ini mulai meningkat semenjak adanya arena arena sabung pisau. Namun sebelumnya arena ini juga sudah ada di beberapa daerah seperti sulawesi dan bali. Kini permainan taruhan ini juga disediakan secara online melalui situs s128.net.

Untuk perawatan ayam taji tidak sama dengan ayam pukul mengapa ? karena ayam taji membutuhkan kecermatan bagaiman caranya membuat agar ayam walaupun badannya besar tapi ringan melompat saat bertarung. tujuan agar taji ayam cepat mengenai lawan. Ayam taji pisau ini merupakan salah satu jenis ayam laga yang tak kalah populer dibandingkan dengan jenis ayam laga lainnya.

Ayam Sabung Pisau Filipina


Adu ayam di filipina biasa menggunakan pisau pada kaki ayam. Beberapa jenis ayam filipina petarung memiliki kemampuan khusus yang dimiliki sebagai seekor petarung sabung ayam taji. Kemampuan khusus ini digunakan dalam pola penyerangan terhadap lawannya.

Ayam aduan jenis ini memiliki gaya bertarung terbang dan melakukan serangan menyayat dengan cepat berkali – kali seperti diibaratkan orang menjahit atau menabuh genderang. Saya amati dan mencari kelemahan ayam filipina khususnya. Karateristik ayam filipina adalah bertarung cepat tanpa ada strategi bertarung. Siapa yang pertama melancarkan serangan telak, itu yang menang.

sabung pisau, ayam taji pisau, adu ayam taji, ayam jalu pisau, laga ayam pisau, ayam filipina,


Kelemahan paling fatal ayam filipina adalah ketika ditempel lawan. Ayam tandingan bagi ayam filipina tentu ayam yang sanggup menghindar serangan pertama ayam filipina atau ayam yang sanggup menyerang terlebih dahulu. Namun yang terpenting adalah mencari ayam yang bermental gladiator alias ayam yang tidak takut mati yang bertarung sampai mati.

Jenis-jenis sabung taji pisau

  1. sabung taji Filipina
  2. sabung taji Peru
  3. sabung taji Colombia
  4. sabung taji Bali
  5. sabung taji Toraja
  6. sabung taji Madura

Di indonesia, ada beberapa pecinta adu ayam mengaku bahwa ayam jago filipina sangat menarik. Ras ini dikenal lincah ketika bertarung di atas arena, apalagi pandai memakai taji pisau untuk melukai lawan. Sayang sekali kelemahan justru terletak pada ketidakmampuan mengikuti ajang adu pukul karena bertubuh mungil. Meski begitu, tidak membuat pecinta aduan merawat untuk sedekar koleksi dan dilatih bertarung.

Beberapa ciri ciri kaki ayam taji yang bagus memiliki sisik yang tertata rapi, kering dan lebih bagus mempunyai baris 3 bisa juga lebih. Sisik kaki semacam ini biasanya ayam memiliki pukulan yang berat. Sedangkan bagi Ayam bangkok aduan yang tidak mempunyai jalu atau taji sering disebut ayam aduan burus atau keplek.

Dari kebanyakan yang kita lihat dalam peraduan banyak ayam yang bertaji hanya memukul dengan jari dan kakinya atau bisa dikatakan dari 10 pukulan yang dilontarkan menggunakan taji hanya 1 atau 2 pukulan saja. Berarti dapat kita simpulkan bahwa ayam aduan tersebut bukanlah tipe taji walaupun mempunyai taji, dengan demikian memilih ayam taji yang bagus bukanlah sesuatu yang mudah.

Partner : S128

0 komentar:

Posting Komentar